Persepsi Penumpang Terhadap Pelayanan Angkutan Terintegrasi Busway (Aptb) (Studi Kasus: Rute Rawamangun-Bogor)

Evy Fitriani

Article Metrics

Abstract view : 195 times
PDF - 491 times

Abstract

Penolakan salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) yang menganggap kehadiran APTB akan mengancam kelangsungan angkot dan persepsi masyarakat khususnya warga kota Bogor terhadap keberadaan APTB sebagai salah satu alternatif transportasi dengan memperhatikan faktor-faktor kenyamanan, keamanan dan keselamatan tetapi tanpa mengesampingkan nasib para operator angkot melatar belakangi disusunnya kajian ini. Tujuan kajian adalah menemukenali factor-faktor yang mempengaruhi dan juga memahami penilaian penumpang terhadap pelayanan APTB sehingga dapat dirumuskan langkah-langkah terhadap perbaikan dan peningkatan mutu pelayanannya. Berdasarkan hasil pengolahan data dengan analisis faktor di dapatkan 10 faktor utama yang harus dijadikan prioritas bagi pengembangan pelayanan APTB ke depan.

 

Kata kunci : penumpang, pelayanan, APTB

Full Text:

PDF

References

Balancing Customer Perception and Expectation”, 1990, The Press New York. Dillon, R., W., and Goldstein, M., 1984, “Muitivariate Analysis and Aplications”, John Wiley and Sons, New York. Imam Gozali, 2001, “Analisis Multivariate dengan SPSS”, Badan Peberbit Universitas Diponegoro. Kanafani, A., 1983, “Transportation Demand Analysis”, University of California, Berkeley. Manheim, L., M., 1979, “Fundamental Transportation Systems Analysis”, Volume I, Basic Concept, The MIT Press, Cambridge. M.D. Meyer and E.J. Miller, 1984, “Urban Transportation Planning”,A Decision-Oriented Approach, New York, McGraw-Hill. Morlok, K., E., 1978, “Pengantar Teknik dan Perencanaan Transportasi”, Mc. Graw Hill, Inc., New York. Peraturan Gubernur DKI Jakarta No 103 Tahun 2007 TentangPola Transportasi Makro. Supranto, J., 1996, “Statistik”, Edisi Kelima, Penerbit Erlangga. Transportation Research Board, 2003, “Bus Rapid Transit”, Transit Cooperative Research Program, Washington DC. Zeithaml, A., V., Parasuraman, A., and Berry, L., L., Delivering Quality, “Service”.

Copyright (c) 2019 Warta Penelitian Perhubungan
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.

Jurnal Warta Penelitian Perhubungan have been indexed on: