Integrasi Angkutan Keretaapi Dengan Bus Damri Di Stasiun Tugu Yogyakarta
Main Article Content
Abstract
break, other than within the cih;, as well as tourists from abroad and students wlw want to register
sclwols that migrate out of population yogi;aknrtn yogyaknrta with routine e7.1en; Idul Fitri, flock
flocked to visit nyeknr fogjaknrtn . One of tile 11zo1ks arf' quite populnr and beazme tlze people's choice
is rail, because beside the railwm; is a mode of mass transit modes of transportation also has some
advantages safe, comfortable, safe and timely when compared with other transportation modes.
Yogi;aknrta Tugu station to sen1e several hjpes of rail freight business executives and train with
passengers on auerage each dm; to reach 6.5 t/wusand passengers, especially on big dm;s and weeks
and, with the number of passengers, the passengers off the train modes require continued until he
reached the final destination, especially passengers wlw headed jogja town with a bus transportation
modes, especially road Oamri. One of tlze expected proficienci; le7.1el in these sulusi overcome the
Municipal Government of Yogi;aknrtn (Yogi;aknrtn Transportation AgenCIJ) with PT. Rnilwm;s and
Perum Oamri cooperation provided means of road transport continued until he reached the final
destination of the integration of rail with bus transportation Oamri.
Article Details
Usulan Pembuatan Informasi Hak Cipta
1. Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis dapat memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan.
2. Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka yang tertunda
Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini setuju pada persyaratan berikut ini:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama, dengan pekerjaan [TENTUKAN PERIODE WAKTU] setelah penerbitan secara simultan dengan lisensi di bawah: Creative Commons Attribution License yang memudahkan yang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan penerbitan awal dan kepenulisan karya di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non-ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan.
Warta Penelitian Perhubungan by Sekretariat Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License. Based on a work at http://ojs.balitbanghub.dephub.go.id/index.php/warlit/index.
References
Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2009 tentang Penyelenggaraan KA.
Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2009 tentang l..alu Llntas Angkutan KA.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang l..alu Llntas Angkutan
Jalan.
Cambridge, System£ltics, Inc. (2007); Nationnl Rnil Freight Infrastructure Capacihj and Investment
Study, Final Report. Prepared for Association of American Railroads.
Omning, D.(1991); Tire Gmtribution of Infrastmcture to Aggregate Output. Department of Economics,
The Queen's University at Belfast, United Kingdom
De la Barra, T., (1989), Integrated Land Use and Transport Modelling : Decision Chains and
Hirard1ies, Cambridge University Press, New York
Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, 2007, Spesifikasi Trans Jogja, Yogyakarta
Llstantari, 2005. Kajian Potensi Permintaan Jasa Angkutan Kereta rel Untuk
Penumpang Menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Puslitbang Manajemen
Transportasi.
Nasution, M.N. 2005. Manajemen Mutu Terpadu (Total QualihJ Management). Ghalia Indonesia:
Bogor.
http:/ /citytransport.info I Integ.htm