Jumlah Ideal Armada Transjakarta di Halte Jurusan Kampung Melayu • Ancol Saat Jam Sibuk (Peak Hour)
Main Article Content
Abstract
Public transport services to passengers Transjakarta still felt lacking. One of them form time to wait for a bus at Terminal Kampung Melayu Transjakarta. Until now, people still frequently heard complaints of having to manunggu long to be transported. In addition, many passengers scramble to enter the bus can also be a reason for any inconvenience this Transjakarta bus. Transportation planning is of paramount importance in realizing the availability of transportation facilities. Leaming from the successes of other countries is also no less important. Related to the above, it is necessary to study the needs of the fleet at the stop Transjakarta Busway Programs Kampung Melayu - Ancol during peak hours (peak hours).
By utilizing queuing theory, obtained by the ideal amount needed for fleet Transjakarta during peak hours is 1 vehicle every 2 minutes.
Keywords: Peak Hours, Queue, Stop Bus
Article Details
Usulan Pembuatan Informasi Hak Cipta
1. Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis dapat memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan.
2. Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka yang tertunda
Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini setuju pada persyaratan berikut ini:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama, dengan pekerjaan [TENTUKAN PERIODE WAKTU] setelah penerbitan secara simultan dengan lisensi di bawah: Creative Commons Attribution License yang memudahkan yang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan penerbitan awal dan kepenulisan karya di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non-ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan.
Warta Penelitian Perhubungan by Sekretariat Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License. Based on a work at http://ojs.balitbanghub.dephub.go.id/index.php/warlit/index.
References
Morlok EK, 1995, Pengantar Teknik dan Perencanaan Transportasi, Erlangga
Sistranas, 2003, Sistem Transportasi Nasional, Departemen Perhubungan
Tamin OZ, 2000, Perencanaan dan Permodelan Transportasi, Edisi ke-2, ITB Bandung